Legenda Ini Pesimis Arsenal Bisa Imbangi Kualitas Man City dan Liverpool

Apriliacalcio.com – Mantan pemain Arsenal Ray Parlour menyebutkan jika Arsenal mustahil bisa bersaing pada musim ini dengan Liverpool maupun Manchester City untuk dapat memenangkan Liga Premier Inggris.

Rezim Arsenal bersama Arsene Wenger memang sudah tiada, dan sebagai penggantinya klub mengkontrak Unai Emery untuk menjadi manajer selanjutnya. Baru melatih The Gunners, Emery berhasil membawa Arsenal berada di posisi lima besar klamsen musim lalu. Tidak hanya itu juga membawa klub bermain di partai final Liga Eropa namun sayang harus kandas ditangan Chelsea.

Awal musim lalu sendiri sebenarnya Unai Emery menjalankan start yang dibisa dibilang tidak buruk untuk pelatih yang langsung menangani klub besar seperti Arsenal di Premier League. Akan tetapi pertahanan Arsenal memang sedikit bermasalah musim lalu. Sehingga membuat mereka kerap tidak tampil konsisten dalam beberapa laga penting.

Dengan pertahanan yang musim lalu menjadi titik lemah Arsenal, membuat Unai Emery harus mencari solusinya. Ya, pelatih asal Spanyol itu sendiri sudah mendatangkan dua pemain bertahan baru yakni David Luiz dan juga Kieran Tierney. Kedua pemain tersebut memiliki pengalaman dan juga potensi untuk menambal lini pertahanan Arsenal yang rapuh musim lalu.

Tidak hanya itu, manajemen Arsenal juga mendatangkan beberapa pemain yang menempati lini serang. Seperti Dani Ceballos, lalu Nicolas Pepe, para pemain itu dinilai mampu memberikan lini serang Arsenal lebih agresif.

Awal musim ini, pasukan Unai Emery sendiri berhasil memenangkan dua laga terakhir Premier League mereka. Sehingga Arsenal tengah bersaing dipuncak klamsen dengan Liverpool dan juga Manchester City. Tapi menurut eks pemain Arsenal yaitu Ray Parlour jika dia sedikit pesimis dengan peluang klubnya untuk bisa menjuarai Liga Premier Inggris dengan harus bersaing dengan tim semacam Manchester City dan juga Liverpool.

”Beberapa orang menyakini jika Arsenal akan bisa mendapatkan gelar juara Liga jika mereka mampu tampil konsisten. Namun saya tidak yakin akan hal itu. Saya merasa para pemain mereka masih belum cukup bagus dengan para pemain Liverpool dan juga Man City. Dalam segi permainan mereka bisa sedikit bisa mengimbangi. Namun pertahanan? saya berkata jujur dengan apa yang ada dipikiran saya.” terang Ray Parlour.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *