Ed Woodward dan Solskjaer Harus Segera Dipecat

Apriliacalcio.com – Banyak yang merasakan jika Manchester United pada musim ini tengah dalam situasi abradul sebab kualitas bermain klub asuhan Ole GunnarĀ  Solksjaer tengah terpuruk dengan beberapa hasil beberapa pertandingan terutama di ajang Premier League. Shaka Hislop yang merupakan analisis Premier League memberikan wejangan kepada Manchester United. Dirinya menyarankan pemilik MU yaitu keluarga Glazer harus mendepak Ed Woodward yang dalam lima tahun terakhir gagal menjadi sosok yang bisa membawa MU ke jalur yang tepat. Tidak hanya itu ia juga meminta klub juga harus memecat Ole Gunnar Solskjaer karena bukan sosok yang tepat dengan pembangunan klub karena masih bergantung dengan sosok Sir Alex Ferguson.

Memang dalam lima musim terakhir Manchester United menjadi tim yang tidak ditakuti lagi oleh lawan-lawannya sebab mereka tidak mampu menjadi tim yang konsisten dalam memenangkan sebuah pertandingan. Sempat bisa bernafas lega dengan kedatangan Jose Mourinho tiga tahun yang lalu, pelatih asal Portugal justru harus dipecat pada musim kemarin. Dan digantikan oleh Solskjaer, bersama Ole MU sempat memiliki asa dengan berhasil mendapatkan start cukup bagus di pertandingan pertama EPL.

Sayang di laga-laga kedepannya mereka justru harus mengalami trend negative kembali dan gagal menjadi tim yang konsisten dalam enam pertandingan Liga. Hingga kini Manchester United hanya mampu memenangkan dua pertandingan tiga hasil imbang dan satu kali kekalahan. Dan membuat klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu hanya mampu bertengger di posisi 8 klasmen Premier League sementara.

Sementara CEO Man United yaitu Ed Woodward beberapa waktu yang lalu menegaskan jika posisi Ole Gunnar Solskjaer saat ini masih aman. Ia menilai apa yang dilakukan oleh pelatih asal Norwegia itu sudah benar-benar baik dalam pembangunan klub dengan para materi pemain muda potensial. Akan tetapi menurut Shaka Hislop yang bekerja sebagai pundit di ESPN, ia pesimis jika perkataan Woodward sudah benar. Dirinya justru menyarankan klub untuk segera membuang Ed Woodward dan juga Solskjaer karena tidak mampu memberikan janji palsu yang telah digaungkan dalam beberapa musim terakhir.

”Ed Woodward berbicara jika tengah melakukan pembangunan klub untuk masa depan. Setiap musim ia terus membicarakan akan hal itu dan setiap musim klub ini tidak ada perubahan yang berarti. Yang menjadi masalah bukan para pemain maupun pelatih tetapi dirinya sendiri yang menjadi masalah sebenarnya. Manajemen Manchester United benar-benar buruk mereka melakukannya sejak David Moyes datang. Saya pikir Ed harus dibuang dan juga Solskjaer. Jika ingin membangun klub anda harus mencari sosok berpengalaman seperti Masimilliano Allegri bukan Solskjaer.” ungkap Shaka Hislop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *