Kartu Kredit : Tips Penggunaan Dengan Aman

Ada waktu ketika orang berkeliaran dengan banyak uang tunai di saku mereka. Ini karena jika kamu pergi berbelanja, satu-satunya pilihan adalah untuk membayar dengan uang tunai. Tapi membawa uang tunai selalu membawa ancaman keselamatan juga. Orang bisa dirampok di tengah jalan dan semua uang yang terakumulasi oleh kamu hilang dalam hitungan detik. Kemudian datang kartu kredit. Untuk publik yang merasa rumit untuk membawa uang tunai di saku, kartu ini adalah anugerah. Setelah semua, inovasi kecil ini memberdayakan mereka untuk membeli semua yang mereka suka tanpa mengganggu tentang jumlah uang tunai di dompet mereka.

Hari ini, kartu kredit adalah cerita umum. Orang bahkan menyamakan kepemilikan kartu kredit menjadi seperti simbol status. Namun, Semua ini tidak benar. Kami setuju bahwa kartu kredit menambahkan kenyamanan untuk rutinitas kamu. Tapi, pada saat yang sama, kami juga akan merekomendasikan kamu untuk berlatih tindakan keselamatan tertentu ketika kamu menggunakan kartu kredit:

Selalu menandatangani pada garis magnetik. Kebanyakan orang lupa untuk menggesek kartu plastik mereka ketika mereka menerimanya. Hal ini mengakibatkan situasi di mana mereka telah menggunakan kartu selama hampir satu dekade tanpa tanda tangan mereka. Percaya atau tidak, melakukan penipuan menggunakan kartu yang tidak ditandatangani tersebut bisa di bilang mudah.

Gesek dengan seksama: ketika kamu makan di Restoran, Jangan memberikan kredit kepada pelayan kamu untuk menggesekkan itu. Sebaliknya, meminta mesin untuk dibawa di atas meja dan digesek di depan kamu. Dengan mesin portabel zaman baru, ini benar-benar dapat dilakukan dan meminimalkan risiko ditipu oleh staf hotel. Aturan ini berlaku di semua transaksi yang kamu lakukan dengan kartu kredit kamu.

Jangan mengungkapkan data ke orang yang tidak dikenal. Jika orang menghubungi kamu dan meminta kamu untuk nomor kartu plastik kamu di bawah pakaian membuat kamu berpartisipasi dalam beberapa kegiatan lain, Jangan mengungkapkan rincian kepada mereka. Sebaliknya waspada otoritas hukum dan membiarkan mereka menangani masalah jika kamu mendapatkan permintaan tersebut berulang kali.

Nomor CVV adalah rahasia. Nomor CVV adalah unik untuk kartu kamu dan jika terungkap ke jumlah penonton yang lebih besar, risiko ditipu oleh orang juga meningkat. Bahkan ketika kamu menggunakan kartu kredit untuk belanja online memastikan bahwa transaksi difasilitasi oleh pembayaran yang aman dan dapat diandalkan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *