Beberapa Tipe Rekan Kerja Yang Harus DiHindari

Saat kita mendapatkan rekan kerja yang baik dan menyenangkan pastinya menjadi faktor semangat kerja di kantor, tapi tetaplah harus waspada di dalam dunia kerja banyak persaingan. Meskipun di depan kita baik belum tentu baik juga di belakang kita, bisa saja suatu saat bisa menusukmu dari belakang. Mulailah waspada jika rekan kerja menunjukkan sikap seperti ini :

  • Rekan Kerja Penjilat

Saat suatu prestasi dalam sebuah proyek yang di kerjakan tim, maka dia akan memajang dirinya pertama di hadapan atasanmu. Rekan kerja penjilat terkenal akan hobinya mencari muka di depan atasan. Orang seperti ini tidak akan segan untuk mengajukan diri sebagai juru bicara meskipun hasil kesuksesan yang di raih adalah kerja team. Kamu juga bisa lihat saat atasan sedang mengawasi, maka dia akan berpura-pura menjadi orang paling tersibuk di kantor.

  • Rekan Kerja Backstabber

Untuk rekan kerja khusus yang bersifat seperti ini harus sangat diwaspadai. Arti dari Backstabber adalah tukang tusuk dari belakang dan biasanya kamu tidak akan menyadari sifat aslinya karena kepandaiannya dalam bersikap manis di depan pun tetapi di belakangmu dia menyebarkan cerita yang negatif tentangmu. Rekan kerja yang hobinya suka menusuk dari belakang tak akan segan untuk menghianati kamu demi kepentingan pribadinya.

  • Si Tukang Pengadu

Rekan kerja yang tukang mengadu juga harus di waspadai dan jika bisa hindari untuk bergaul dengannya. Karena biasanya di memiliki mental korban yang bertindak seolah-olah dia selalu di rugikan oleh rekannya padahal sebenarnya tidak begitu kenyataannya. Biasanya rekan seperti ini akan mengadu pada atasan atau HRD kamu.

  • Rekan Kerja Yang Membawa Pengaruh Buruk

Jangan bergaul dengan rekan kerja yang membawa pengaruh buruk karena itu dapat merusak karier kamu. Biasanya si pengaruh buruk ini akan rajin mengajakmu untuk bergosip dan membicarakan keburukan orang lain, mengajak kamu untuk bersenang-senang menghamburkan uang, atau mengajakmu untuk malas saat jam kerja. Jika kamu punya rekan kerja seperti ini dan terpengaruh maka akan melepaskan kesempatanmu untuk meraih karier yang lebih sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *