Macam-macam Buah Berry Dan Masing-masing Manfaatnya

Buah berry mempunyai banyak jenis dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Buah berry mengandung vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi dan memiliki rasa manis, asam, dan menyegarkan. Buah berry dapat di olah menjadi selai,minuman, atau makanan ringan. Bentuknya yang kecil, bulat, dan ada yang berwarna ungu,merah,dan biru. Sebenarnya masih banyak jenis buah berry lainnya tapi hanya beberapa saja yang aman untuk dikonsumsi. Lalu apa saja manfaat buah berry yang baik untuk kesehatan kita? Mari kita simak berikut ini :

  • Stroberi

Ini adalah jenis buah yang paling umum dan mudah ditemuka di pasar. Rasanya yang asam,manis,dan segar dengan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Stroberi mempunyai manfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, mengontrol kadar gula darah, dan mengurangi efek peradangan.

  • Blueberry

Ini adalah jenis buah yang paling banyak di sukai orang karena rasanya yang enak dan kaya nutrisinya. Buah Blueberry mempunyai kandungan vitamin K dan bermanfaat untuk melindungi anda dari radikal bebas dan mengurangi resiko terkena penyakit kanker serta penuaan dini. Buah Blueberry mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

  • Raspberry

Raspberry mempunyai dua jenis yaitu yang merah dan hitam. Buah ini memiliki rasa manis dan sedikit asam. Buah ini agak sulit untuk di temukan di pasaran, tapi buah ini mempunyai banyak kandungan nutrisinya untuk kesehatan. Buah Raspberry mempunyai manfaat untuk membantu sel tubuh melawan stres oksidatif seperti resiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

  • Cranberries

Cranberries mempunyai rasa asam maka dari itu jarang ada yang mengkonsumsi secara langsung. Cranberries mempunyai manfaat untuk mengatasi infeksi pada saluran kemih dan memiliki agen untuk membantu mencegah bakteri E. coli, agar bakteri tersebut tidak menempel pada saluran kemih yang dapat menyebabkan infeksi.

  • Anggur

Anggur juga termasuk beri-berian yang memiliki rasa manis dan bisa di konsumsi secara langsung. Beberapa penelitian menyatakan bahwa manfaat anggur dapat mencegah penyakit kronis penyakit jantung, menjaga kolesterol, mencegah perkembangan sel kanker, dan menurunkan kadar gula darah. Anggur juga bagus untuk kesehatan otak,tulang, dan mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *