Pochettino Sanjung Penyerang Inter Milan

Pochettino Sanjung Penyerang Inter Milan

Ketajaman Lautaro Martinez di depan gawang lawan memang tidak perlu untuk dipertanyakan lagi musim ini. Hal itu sudah terlihat jelas dari torehan 16 gol dari 31 pertandingan bersama Inter Milan musim ini. Performa impresif Martinez ini lantas menuai pujian dari seorang Mauricio Pochettino.

Martinez sejatinya sudah menunjukkan bakat besarnya di musim 2018-2019 lalu. Akan tetapi, di musim tersebut ia hanya mampu menjaringkan sembilan gol ke jala gawang lawan. Insting mencetak gol pemain berjuluk Il Toro itu lantas meningkat drastis di musim keduanya berseragam I Nerazzurri.

Melihat apa yang ditampilkan oleh Martinez dalam dua musim terakhir, Pochettino tanpa ragu menyebut bahwa penyerang asal Argentina itu merupakan salah satu striker terbaik di dunia untuk saat ini. Mengingat Martinez masih berusia sangat muda yakni 22 tahun, maka bakat yang dimiliki oleh dirinya masih sangat mungkin untuk terus berkembang bersama dengan Inter Milan maupun tim lainnya kelak.

“Saya kira Martinez merupakan salah satu striker terbaik yang ada untuk saat ini. Hal itu tidak hanya dinilai dari apa yang telah ia lakukan sejauh ini, namun juga melihat potensi besar yang ia miliki. Jika Anda mencari penyerang-penyerang tajam yang bermain di klub-klub besar, maka saya kira ia harus berada di dalam daftar tersebut,” ungkap Pochettino.

Permainan apik yang ditunjukkan oleh Martinez tentu saja berhasil menarik minat klub-klub besar Eropa untuk meminang dirinya. Salah satu klub yang santer dikabarkan sangat tertarik untuk bisa merekrut Martinez adalah raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Lionel Messi kabarnya telah meminta langsung kepada pihak klub untuk mengupayakan kehadiran penyerang bertinggi badan 174 sentimeter itu ke Camp Nou musim depan. Kapten Barcelona itu menilai bahwa Martinez akan menjadi pengganti yang tepat bagi Luis Suarez yang saat ini sudah tak lagi muda guna mengisi lini depan Barcelona.

Pujian yang diberikan oleh Pochettino kepada Martinez ini juga bisa saja menjadi indikasi bahwa mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu tertarik untuk bisa bekerja sama dengan Martinez. Pasalnya, usai kontraknya diputus oleh Spurs, nama Pochettino terus menerus dikaitkan dengan posisi pelatih di Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *