Jenis Bau Badan Ini Pertanda Penyakit Kronis Loh!

Bau badan memang umum dimiliki oleh siapa saja akan tetapi bau yang dimiliki oleh orang berpenyakit akan sangat berbeda dengan orang dalam kondisi normal, kemudian bau badan tidak dapat disamakan semuanya karena setiap bagian tubuh yang menghasilkan bau akan menjadi pertanda khusus bahwa kamu sedang mengidap penyakit tertentu atau tidak dilihat dari bagaimana bentuk baunya juga.

Ketika kamu sedang sakit dan bau badan kamu berbeda dari biasanya atau semakin memburuk saja maka itu pertanda bahwa sistem imunitas di dalam tubuh sedang berperang melawan patogen yang menjadi sumber penyebab penyakit sehingga terpaksa harus bekerja lebih ekstra. Berikut ini penjelasan tentang bau sesuai jenisnya dan ada kemungkinan penyakit apa yang sedang dialami, jadi simak disini biar lebih tahu ya!

1. Badan yang sering berbau busuk

Meski telah melakukan kegiatan mandi dan bersih-bersih pada badan kamu namun tetap saja pada area seperti ketiak masih sangat sering menghasilkan bau yang tidak sedap atau malahan terlalu busuk padahal tidak sedang berkeringat dan biasa-biasa saja, maka ada kemungkinan zat magnesium di dalam tubuh sedang sangat kekurangan karena biasanya salah satu mineral penting ini yang akan bekerja untuk mengatasi bau yang keluar setelah berkeringat.

Penyebab kekurangan zat magnesium sendiri bisa dikarenakan kamu kebanyakan mengkonsumsi gula atau kafein serta makanan cepat saji atau olahan, jangan juga kamu meremehkan jenis bau ini karena ada efek sampingnya yaitu kram otot serta rasa pegal yang dijamin membuat kamu tidak merasa nyaman. Tidak perlu khawatir karena mengatasi ini adalah termasuk mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran dengan buah-buahan saja.

2. Nafas pada mulut terasa seperti bau apel busuk

Memang umum sudah bila mulut dapat mengeluarkan bau karena disitulah kita mengkonsumsi makanan dengan minuman sehingga mudah untuk bakteri juga dapat bersarang disana dan menyebabkan bau tak sedap, akan tetapi bila mulut sudah mengeluarkan bau seperti apel busuk maka itu merupakan pertanda kalian mengalami penyakit diabetes.

Menurut sebuah studi menunjukkan bahwa bau jenis tersebut berarti ada terjadinya kekurangan insulin di dalam tubuh dan ada kemungkinan tingkat kadar gula pada darah menjadi lebih tinggi dan dapat memicu diabetes, jadi silahkan konsultasikan dengan dokter untuk lebih pastinya dan menghindari kemungkinan terburuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *