6 Makanan Untuk Enak, Sehat Dan Untuk Mengatasi Demam

Pada saat anda sedang demam pastinya tubuh akan terasa sangat tidak nyaman sampai sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasa nya. Bahkan saat demam juga dapat menyebabkan anda sulit untuk tidur dan juga makan.

Jika anda yang sedang terkena demam maka harus istirahat dengan cukup dan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup baik. Terkait dengan asupan nutrisi, terdapat beberapa makan yang bisa membantu tubuh dalam meredakan demam dan juga dapat menghilangkan rasa ketidak nyaman yang timbul.

Berikut ada 5 makanan yang dapat mengatasi demam.

1. Teh Herbal
Pada saat demam, sangat penting untuk tubuh agar tetap terhidrasi. Selain itu juga bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan, selain itu daun teh juga terkandung akan senyawa tumbuhan alami yang dapat merangsang kekebalan tubuh dan dapat melindungi tubuh dari beberapa virus influenza.

2. Buah Beri Dan Jeruk
Buah jeruk mengandung Vitamin C dan juga flavonoid dengan jumlah tinggi yang dapat mengurangi peradangan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melawan demam.

3. Sup Ayam
Sup ayam adalah hidangan yang mengandung vitamin, kalori, protein, dan mineral yang dapat memulihkan tubuh dari penyakit. Sup ayam juga mengandung cairan yang sangta bermanfaat untuk orang yang mengalami demam.

4. Air Kelapa
Air Kelapa adalah minuman yang bagus dan sangat ideal di minum saat anda saat sakit, karena air kelapa mengandung elektrolit yang bermanfaat sebegai sumber energi untuk tubuh selain itu juga sangat penting untuk mengisi cairan pada saat demam.

5. Buah Pisang
Buah pisang tidak hanya untuk di nikmati, namun juga mengandung nutrisi dan juga karbohidrat yang bekerja dengan cepat. Selain itu buah pisang juga mengandung kalium yang bisa membantu untuk mengisi kembali cadangan elektrolit, kalium merupakan salah satu eletrolit yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

6. Buah Alpukat
Buah alpukat mengandung lemak sehat, vitamin, serat dan mineral dan itu semua sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh. Kandungan lemak pada alpukat dapat membant untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi perandangan.