Tips Untuk Pasangan Yang Sedang Dalam Masa Pacaran

Tips Untuk Pasangan Yang Sedang Dalam Masa Pacaran

Membangun hubungan yang sehat dengan pasangan adalah impian dan harapan semua orang. Tapi hasilnya tidak selalu sama. Karena semua kembali kepada pribadi masing-masing. Setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam menanggapi masalah dan memiliki cara berbeda-beda dalam mengekspresikan cintanya. Makanya penting untung menjaga perasaan. Memberikan rasa cinta kepada pasangan. Pepatah mengatakan jangan terlalu mencintai, jangan terlalu baik, yang “terlalu” itu tidaklah baik. Seperti makan, terlalu kenyang, tidak enak kan. Malah menyakiti diri sendiri. Perut terasa sangat penuh, napas jadi susah. Seperti itu juga cinta.

Jangan Berekspetasi

Sama halnya dengan, jangan mengharapkan kembali saat memberi. Berilah dengan tulus. Jika anda ingin memberi, beri lah dengan tulus. Tanpa mengharapkan apa-apa. Karena saat anda menaruh ekspetasi disitu, anda mulai menyakiti diri anda. Ini berlaku pada kehidupan pribadi anda dan juga dalam hubungan pacaran terutama. Saat kalian memberikan sesuatu pada pasangan anda, baik itu berupa materi atau waktu, rasa percaya, rasa nyaman, jangan pernah berekspektasi diapun akan memberikan hal yang sama. Saat kalian berekspektasi, disitu mulai tercipta rasa ingin mengontrol. Dan ini tidaklah baik. Berikan karena anda ingin. Jika dibalas, ya syukur. Jika tidak, ya tidak apa-apa. Tidak ada yang tersakiti. Percaya, saat anda melatih untuk tidak berekspektasi, saat dia melakukan sesuatu sederhana saja untuk anda, itu rasanya sangat senang.

4 Kebiasaan Toxic dalam Hubungan yang Sering Dianggap Normal | Diadona.id

Jangan Melarang Atau Membatasi Ruangnya

Ini berlaku dalam hubungan pacaran atau pun saat sudah menjadi suami istri. Ini sangat penting. Kadang perasaan cinta yang terlalu besar dan tidak dikendalikan, akan menjadi liar dan lepas kendali. Dan ini bahaya. Selalu lah ingat, kalian masing-masing saling menyayangi. Dan sebelum kalian bertemu dan menjalin hubungan, masing-masing memiliki kehidupan pribadi. Hargai itu. Hargai ruangnya, hargai hobi, kerjaan, dan semua yang dia lakukan. Begitupun sebaliknya. Karena kalian berjalan bersama untuk membangun hubungan yang lebih baik, untuk mempermudah hidup kalian. Bukan saling menunggangi dan mengontrolnya dan memperburuk keadaan.

Hubungan pacaran adalah masa yang indah. Menjadi bucin itu tidak masalah. Bahkan mungkin itu bisa menjadi keseruan sendiri bagi kalian pasangan. Dan kadang itu lah yang membuat kalian semakin semangat dan menjadi mood booster kalian. Tapi jangan sampai mengendalikan.