Permasalahan Dalam Hidup Adalah Proses Memperbesar Kapasitas Anda

Belajar Jujur Pada Diri Sendiri Dan Terbuka Pada Diri Sendiri

Semua orang yang mulai beranjak 20 tahun ke atas, mulai akan merasakan banyak gelombang kehidupan. Mulai merasakan segala macam kesulitan dalam hidup, dan mulai merasakan oh begini ya sulitnya menjadi dewasa. Tapi anda jangan berkecil hati, karena ini adalah proses pendewasaan diri anda, dan proses memperbesar kapasitas anda dan memperkuat mental anda. Karena suatu hari nanti anda akan berterima kasih pada masa-masa sulit yang anda lewati.

Permasalahan Dalam Hidup Adalah Proses Memperbesar Kapasitas Anda

Begitu banyak rintangan yang akan anda hadapi. Semakin bertambahnya usia, semakin tinggi tingkat kesulitan masalah yang anda alami dan lewati. Jangan mengeluh, jangan menyerah. Semakin sulit masalah anda, harusnya semakin anda bersyukur. Karena Tuhan mempercayakan urusan yang besar kepada anda. Dan percaya anda mampu melewatinya. Karena tidak semua orang bisa dipercayakan Tuhan untuk urusan yang besar ini.

Memang prosesnya sangat panjang dan menguras tenaga dan pikiran. Tapi nikmatilah prosesnya. Karena proses tidak akan menghianati hasil. Anda akan semakin dipercayakan untuk hal-hal lebih besar lagi setelah anda lewati semua itu. Dan itu adalah proses untuk anda lebih mengenal diri anda. Meskipun orang bilang, ya saya kenal diri saya, kan yang memiliki raga ini ya saya berarti saya kenal diri saya.

Tapi sebenarnya kita tidak benar-benar mengenal siapa diri kita. Apa mau kita, apa yang kita suka dan tidak. Dengan adanya segala macam permasalahan, semakin kita menyadari dan mengenal diri kita. Akan ada pemikiran yang muncul. Oh ternayata selama ini, ini semua hanyalah sesuatu yang saya inginkan bukan saya butuhkan. Sehingga anda akan semakin bijak dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Semakin anda menggunakan logika anda. sehingga semakin bertambah usia, semakin bertumbuh dewasa anda, anda akan menjalani hidup semakin balance, logika maupun perasaan akan semakin seimbang. Sehingga anda semakin mengerti dan bijak, kapan saat yang tepat untuk menggunakan logika dan perasaan. Dan disinilah anda akan berterima kasih pada momen-momen sulit dihidup anda.